Jumat, 20 Mei 2011

Sindikat Pembobol BRI dan Taspen Hingga Ratusan Miliar Dibekuk, Libatkan Orang Dalam

Sindikat Pembobol BRI dan Taspen Hingga Ratusan Miliar Dibekuk, Libatkan Orang Dalam


PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA ana BRI Rp 130 miliar dan dana pensiun PT Taspen yang disimpan di Bank Mandiri sebesar Rp 110 miliar, dibobol orang dalam yang berkomplot dengan residivis pembobol bank. Kasus terjadi karena sistem pengawasan internal dan penerimaan pegawai bank, sangat rapuh.

Demikian disampaikan Kasat Fiskal Moneter dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Aris Munandar, Rabu (30/3). Ia mengatakan, seluruh tersangka sudah dibekuk. ”Dalam kasus BRI, kami menangkap enam tersangka, sedang dalam kasus dana Taspen (Tabungan Asuransi Pensiunan) di Bank Mandiri, kami menangkap otak pelakunya, residivis AF (38) dan beberapa tersangka lainnya yang masih kami periksa,” tuturnya.

AF yang warga Tambun Bekasi membobol dana pensiun Taspen tahun 2009, dan ditangkap Senin (28/3) malam. Ia mengaku mendapat uang panas Rp 15 miliar.

AF, kata Aris, mulai melakukan aksinya sejak tahun 1999. ”Dia sudah beberapa kali membobol bank di beberapa kota besar di Pulau Jawa. Sasarannya selalu bank negara. Ia beraksi dengan melibatkan orang dalam seperti yang ia lakukan saat membobol Bank BNI.


sumber http://portalkriminal.com/index.php?...ticle&id=11948

Tidak ada komentar:

Posting Komentar